Pemasaran digital, kadang-kadang dikenal sebagai pemasaran dan periklanan situs web, dapat dibagi secara langsung menjadi sejumlah fitur dan layanan penting. Sementara beberapa organisasi pemasaran digital juga akan membuat dan bahkan mengelola periklanan tradisional atau mungkin pemasaran bisnis, seperti iklan surat kabar, agen pemasaran elektronik spesialis akan menargetkan pemasaran online daripada "perusahaan pemasaran" yang umumnya berkonsentrasi pada TV, stereo dan pemasaran cetak.
Tidak masalah jika perusahaan Anda adalah bisnis-ke-bisnis (B2B) atau bisnis-ke-konsumen (B2C), pemasaran elektronik dapat menjadi cara baru yang cepat, sering instan, dan bahkan dapat diandalkan untuk mengarahkan pelanggan ke perusahaan Anda dan meningkatkan pendapatan. Perusahaan pemasaran digital teratas akan mengelola semua yang terkait dengan periklanan digital yang disusun berdasarkan laba atas pengeluaran (ROI) untuk memastikan arahan pemasaran jaringan yang dihasilkan berada dalam pengeluaran yang membuat persepsi bisnis dan meningkatkan derajat keuntungan. Pemasaran digital akan menguntungkan organisasi Anda dan menjawab masalah "bagaimana cara menemukan lebih banyak arahan untuk bisnis"?
Pemasaran mesin pencari, yang paling umum disingkat untuk dapat "SEO", adalah tindakan untuk membuat situs web Anda ditemukan di mesin pencari seperti halnya pria dan wanita Google membuat semacam pencarian yang relevan dengan perusahaan, layanan, atau produk Anda. Tidak masalah apakah situs web Anda akan menjadi e-Commerce atau perusahaan penjualan, itu akan mengarahkan prospek dan penjualan ke bisnis Anda sendiri apakah itu ditemukan mengenai istilah pencarian yang digunakan orang (sering disebut sebagai "keyword") untuk penampilan bagi mereka di Mesin pencari.
SEO membutuhkan pengalaman selain pemahaman tentang bagaimana Google menampilkan situs Anda. Pesan apa dan bahkan informasi yang Anda inginkan agar Google dapat membaca untuk halaman web atau situs web dan memahami di mana harus menempatkan informasi itu sehingga mesin pencari dapat menemukannya. Beberapa jenis perusahaan SEO yang baik tentu akan memiliki laporan jejak yang mapan tentang situs web peringkat yang kaya dengan hasil pencarian.
Optimisasi mesin pencari paling efektif ketika metode teruji untuk memperoleh peringkat diterapkan bersama dengan sebagian besar tren saat ini yang menghasilkan lalu lintas. Contoh yang terkait dengan ini adalah fenomena "dekat saya", yang menawarkan peningkatan 150% dalam 10 bulan terakhir, di mana pengguna kontak seluler menambahkan "dekat saya" ke kueri penelitian mereka i. e. "Perusahaan SEO di dekat saya". Pelanggan seperti ini ingin membeli dan membeli dari layanan regional atau penyedia produk.
Meskipun SEO selalu dapat menjadi layanan yang berdiri sendiri, yang paling efektif ketika digabungkan dengan PPC, media massa sosial dan pemasaran reputasi. Optimisasi mesin pencarian juga merupakan inti dari PPC yang efektif, pemasaran media sosial dan strategi manajemen reputasi.