manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan

Inilah manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan teh hijau kapabel untuk melawan berjenis-jenis kuman jahat, kecuali itu bisa mencegah timbulnya penyakit perut. Salah satu penyebab sakit perut merupakan keracunan makanan, karenanya kandungan di dalam teh hijau cakap melawan zat-zat racun yang merusak tubuh. Minum teh seringkali disebut-sebut dapat memberikan efek buruk kepada warna natural gigi. Tetapi faktanya konsumsi teh hijau dapat berkhasiat bagi kesehatan mulut. Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam Journal of Periodontology menemukan bahwa asupan teh hijau berbanding terbalik dengan penyakit periodontal. Teratur minum teh hijau mengurangi gejala penyakit periodontal, yang kemungkinan sebab disebabkan adanya kandungan katekin. 

manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan
manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan


Katekin pada teh ini dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, sehingga menolong tanggapan inflamasi tubuh kepada kuman periodontal. Sebagian khasiat Teh hijau bisa anda lihat pada gambar di samping, dan kecuali itu kami juga akan sampaikan manfaat dan cara penyajian Teh Hijau , perlu anda ketahui bahwa mendapatkan manfaat dari Teh Hijau tak cuma dari di minum, tapi dengan pengaplikasian lainnya. Obesitas merupakan salah satu persoalan terbesar diseluruh dunia ketika ini. Gaya hidup yang dikombinasikan dengan kultur makan junk food dan beberapa minuman bisa menyebabkan beberapa komplikasi yang berhubungan dengan obesitas,  seperti penyakit jantung, sleep apnea, diabetes, hipertensi dan sebagainya . Untuk mencegah hal ini terjadi pada kita, memasukkan teh hijau dalam diet sehari-hari kita akan sangat menolong. 

Teh hijau yang paling baik adalah teh hijau dengan rasa asli tanpa gula dan perasa tambahan. Teh hijau yang diolah pabrik biasanya telah berkurang atau sirna kandungan antioksidannya. Meski teh hijau yang dikemas dalam botol umumnya juga telah dikasih pemanis buatan dan zat-zat kimia lain. Malah mungkin kalorinya lebih tinggi ketimbang minuman soda atau sari buah. Kalau Anda berkeinginan menghilangkan lemak di sekitar perut Anda, mengonsumsi teh hijau dapat menjadi cara simpel yang natural. Sebuah studi baru menampilkan bahwa ekstrak teh hijau dapat meningkatkan pembakaran kalori oleh tubuh. hal Ini tentunya bisa mengurangi lemak darah, kolesterol, begah,  mendetoksifikasi tubuh serta menekan nafsu makan sebelum waktunya. 

Jadi cara terbaik untuk mengurangi  lemak di perut anda dapat mengonsumsi teh hijau serta rutin melaksanakan olahraga. Anda juga dapat menambahkan teh hijau dengan sepotong buah lemon untuk mendapatkan manfaat teh hijau  secara ganda. Buah lemon kaya akan  vitamin C   yang penting bagi kesehatan kulit , tulang dan gigi dan metode kekebalan tubuh. Minum teh hijau membuat perut dan pencernaan menjadi lebih sehat dan nyaman. Minum teh hijau dapat membikin Anda jarang masuk angin. Ketika musim dingin, Anda tidak gampang terserang flu dan virus lainnya. Teh hijau telah baru-baru ini ditargetkan untuk mencegah risiko kanker pankreas dan kanker mulut. Antioksidan EGCG diyakini bisa menolong membunuh sel-sel kanker via penghancuran mitokondria sel. Konsumsi teh hijau pun disebut-ucap bisa menjadi alternatif mencegah kanker mulut, seperti dipublikasikan dalam jurnal Molecular Nutrition & Food Research. 

Kecuali berkhasiat untuk kulit, manfaat teh hijau yang lainnya ialah untuk menjaga kesehatan rambut, teh hijau bisa meregenerasi sel rambut dan membuat rambut kita terus tumbuh. Manfaat teh hijau untuk kecantikan yang lainnya merupakan untuk memecahkan jerawat. Kotoran, dan minyak yang melekat pada pori-pori bisa di bersihkan dengan mengonsumsi teh hijau secara teratur, sebab pada teh hijau terdapat zat antioksidan. Para ilmuwan sudah mengidentifikasi enam macam katekin dalam teh hijau salah satunya ialah epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dalam teh hijau meningkatkan metabolisme tubuh, pada akhirnya membantu menurunkan berat badan. Teh hijau juga menekan nafsu makan, sehingga bisa mencegah kemauan makan berlebih. Pilih teh hijau dari produk yang sudah terpercaya karena lebih menjamin kualitas daun tehnya. Teh hijau yang berkwalitas ialah yang minim atau tidak mengandung bahan kurang penting. 

Tentu saja harganya lebih mahal daripada teh hijau lazim. Teh hijau bermanfaat menjaga kesehatan jantung karena kecakapannya menurunkan kolesterol. Teh hijau sudah ternyata membantu tubuh dalam membakar wujud berbahaya dari lemak. Studi telah dilaksanakan pada teh hijau dan telah berhasil menemukan bahwa teh hijau sanggup mencegah penyakit jantung dalam rentang panjang. Manfaat teh hijau merupakan minum tiap-tiap hari bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Sebuah studi melakukan uji coba selama 12 pekan. Hasinya, terbukti orang-orang yang dikasih asupan teh hijau, lingkar pinggang bisa mengecil. Zat katekin dilaporkan dapat membuat kulit lebih tahan kepada efek cahaya UV dan penuaan kulit dini. Risiko kulit menjadi kemerahan sesudah terpapar sinar UV juga akan berkurang. Teh hijau terbukti bisa mengurangi penyerapan lemak tubuh. Selain menyebabkan intensitas pembakaran lemak. Bakteri ini karena teh hijau akan menghambat pertumbuhan bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit gigi. 

Sesungguhnya juga ialah penyebab utama bau mulut. Namun perlu Anda lakukan merupakan mencuci mulut Anda dengan konsentrasi tinggi teh hijau, dan itu akan menyegarkan mulut Anda secara langsung. Teh hijau juga dapat menolong untuk mengurangi peradangan gusi. Kuman ini tak cuma akan menolong mengurangi peradangan gusi, melainkan juga akan mencegah pertumbuhan plak pada gigi Anda. Selain diminum tetap sehat. Studi klinis menampakkan bahwa  teh hijau dapat menjaga kesehatan hati secara keseluruhan. Penelitian terhadap binatang juga menampakkan bahwa teh hijau bisa melindungi hati dari efek negatif yang ditimbulkan oleh zat beracun seperti alkohol. Teh hijau termasuk daftar makanan yang dapat membersihkan hati . 

Pada studi ilmiah menunjukkan kandungan zat katekin dalam teh hijau berkhasiat untuk menghalangi peresapan kolesterol di dalam usus, sehingga dampak buruk dari mengonsumsi makanan yang tinggi kolesterol dapat diminimalisir. Antioksidan yang dimiliki oleh teh hijau dikenal punya efek yang kuat untuk respons peradangan. Namun demikian perlu diketahui dayanya itu dapat berkurang sekiranya teh dikonsumsi bersamaan dengan beberapa variasi makanan lainnya. Teh hijau memiliki kecakapan untuk mengendalikan kandungan kadar gula dalam darah. Bagi para penderita diabetes benar-benar di sarankan untuk sering-sering kali mengonsumsi teh hijau. Teh hijau dapat memainkan peran dalam tubuh sebagai antioksidan yang 100 kali lebih kuat dari vitamin C dan 24 kali lebih tepat sasaran dari vitamin E. Fungsi ini akan menopang tubuh Anda menghindari atau terlindung dari penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel kanker.